10 May 2013

Aku dan Bisnis Hebatku

        Beberapa hari yang lalu, seharian aku keliling-liling Bogor--Depok--Jakarta bersama seorang teman. Alhamdulillah banyak hal yang bisa didapat. Salah satunya pelajaran tentang bagaimana kita bisa mendapat apa yang kebanyakan orang lain gak bisa dapatkan.
        Ketika aku sedang menunggu angkot di daerah Cawang UKI pukul 17:45, waktunya orang-orang baru pada pulang dari kantor. Tubuh lelah, jalanan macet, angkot jarang, namun yang menunggu begitu banyak., termasuk aku.
       Seorang bapak-bapak berbicara padaku "Nunggu angkot di sini ma enggak bakalan dapet neng, jalan aja ke situ (menunjuk ke arah pangkalan angkot)"
       Aku melihat orang-orang yang juga mendengar hal itu tau keranjang dari tempatnya berdiri, Sedangkan aku, begitu mendengar bapak tadi bicara langsung aja reflek berjalan ke arah yang ditunjuknya tadi.
       Mengapa aku memilih berjalan? Alasannya adalah karena aku berpikir "Sebentar lagi masuk waktu maghrib, edangkan waktu maghrib itu sebentar. Jikalau aku berdiam di sini dan menungu, maka maghribku akan terlewat. Yang ada aku hanya akan bertambah kesal melihat angkot-angkot yang begitu sombong, lewat di depanku dengan pintu tertutup karena kapasitas penumpang telah terpenuhi"
       Itulah yang membuatku mau melangkah. Entah mengapa aku tidak merasa lelah berjalan -+ 2km, dengan kecepatan berjalan yang agak cepat dari biasanya. Mungkin itu karena aku berpikir bahwa aku semakin dekat dengan pangkalan angkot dan semakin besar peluangku untuk bisa mendapatkan tempat duduk di dalam angkot tersebut.

==================================*****=====================================

 Ya seperti itulah kurang lebih perjalananku bersama oriflame.

     Aku menginginkan banyak hal, seperti menghasilkan uang sendiri, bayaran kuliah sendiri, jalan-jalan ke luar negri, menaikkan haji orang tua, dan masih banyak lagi lainnya, dan saat itu beruntungnya aku ada yang merekomendasikan cara agar aku bisa mendapatkan semua itu.
      Ketika yang lain lebih memilih untuk berdiam dan menunggu, aku justru dengan mantap mengatakan "Oke aku coba, selama itu berkah"
     
     Aku tahu apa yang ingin ku capai itu jauh. Jatuh bangun aku menjalani bisnis ini. Butuh waktu dan tenaga memang. Namun aku percaya, langkah yang kutempuh saat ini adalah langkah yang membawaku semakin dekat dan suatu saat aku akan bisa mendapatkan itu semua

     Meraih apa yang aku impikan, satu persatu..

Sukses itu mudah, Pastikan Oriflame.... ^^


-Rachma Syafitri-

No comments:

Post a Comment

lets give your comment ^_^