30 March 2012

Siapakah Guru Itu??


        Keluarga merupakan lembaga pendidikan terbaik. Di dalamnya terdapat guru yang lebih lengkap, lebih profesional, lebih pengertian, pokoknya lebih dari guru-guru yang ada di Sekolah pada umumnya. Dan yang lebih hebatnya lagi guru yang ada di rumahku ini memilih untuk lebih banyak memberikan contoh dalam metode mengajarnya.. uuppsss tidak hanya mengajar namun beliau juga mendidik.

        Satu guru namun merangkap semuanya.. Ibu..ya,  Ibu pengajar sekaligus pendidik untuk para calon kholifah di muka bumi ini. Ibu yang mengajar, mendidik dan menuntunku untuk menenal Tuhan ku, mengenal hidup, mengenal dunia yang indah ini, dan ibu selalu menuntunku untuk mengenal siapa diriku...

        Ibu adalah guru bahasa. Apabila ibu menggelengkan kepalanya, itu berarti aku sedang melakukan kesalahan. Apabila ibu diam ketika aku meminta sesuatu, itu berarti beliau tidakk mengizinkan. Namun yang hingga kini masih agak sulit aku pelajari adalah senyumannya. Karena dalam keadaan apapun beliau pasti akan tersenyum.

        Ibu adalah guru seni. Beliau mengajarkanku gerakan-gerakan yang amat indah ketika sedang Sholat. Beliau bernyanyi merdu setiap kali membuka kalam Illahi. Dan beliau juga pernah mengajarkanku pusisi qolbu. Ketika itu beliau duduk di sampingku, tersenyum, memelukku, menciumku, kemudian airmata menetes dari matanya... Sungguh,itu adalah satu-satunya puisi yang palin menggetirkan hati..

        Ibu adalah seorang pendongeng handal, dokter spesialis hati, koki, tukang salon, reparasi, adminisstrator, dll. Bahkan ketika aku menangis, Ibu rela menjadi badut untukku. Hmmmm.. apapun itu profesinya, entah bergelar atau tidak, kalian pasti akan temukan itu dalam diri seorang Ibu.
Oh Ibu, entah bagaimana jadinya aku tanpa dirimu..

        Kita patut bersyukur kepada Allah Swt. karena Dia telah mengirimkan sesosok ‘Malaikat’ yang begitu hebat.. hebat.. dan  sangat hebat. Dan lebih bersyukur lagi, karena Allah Swt. masih membiarkan kita untuk dapat melihatnya tersenyum, mengecup pipinya, memeluk tubuhnya.. Alhamdulillahi robbil ‘alamin.. :)

No comments:

Post a Comment

lets give your comment ^_^